Skip to main content
rafling

Bentuk Protes di HUT RI, Pemuda Bengkulu Kibarkan Bendera di Lubang Terdalam

Bengkulu (AMBONEWS) - Sebagai bentuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun, beberapa pemuda di Kota Bengkulu melakukan rafling di jalan berlubang dalam di daerah ini.

Hal ini ditujukan sebagai bentuk kritik kepada Pemerintah Kota Bengkulu, bahwa masih ada beberapa jalan yang belum tersentuh program 1000 Jalan Mulus yang digagas pemerintah Kota Bengkulu.

M Frengki Wijaya selaku pengibar bendera mengatakan bahwa kritik ini sebagai bentuk eskpresi keresahan masyarakat, karena memang jalan rusak yang berada di Jalan yang berada di Kelurahan Sumur Dewa tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Maka dengan aksi ini, kata Frengki, diharapkan dapat ditanggapi pemerintah dan segera diambil upaya untuk memperbaikinya.

“Semoga Kritik ini dapat segera ditanggapi, dan jalan ini segera diperbaiki, karena ini membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi disana tidak ada penerangan jalan kalau malam hari" ujar Frengki.

Selanjutnya Zhuan Zhulian selaku Koordinator aksi menyampaikan, bahwa dirinya dan tim akan berupaya terus mengkritik dengan aksi-aksi seperti ini untuk mengingatkan pemerintah bahwa masih banyak jalan-jalan yang harus segera untuk diperbaiki. 

“Kritik ini dilakukan guna mendapatkan perhatian pemerintah, agar jalan yang kami maksudkan segera perbaiki, termasuk jalan rusak lainnya yang menjadi kewenangan pemerintah Kota Bengkulu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu juga diharapkan segera diperbaiki ” pungkas Zhuan. (Bisri)