Skip to main content
Brosur

MTsN 1 Seluma Gelar Fandention Cup Ke -2

Seluma (AMBONEWS) - Tahun ini MTs N 1 Seluma kembali menggelar acara Fandention (Fantastic Student Competition) untuk yang kedua kalinya setelah sukses menggelar acara serupa pada awal 2020 lalu.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi kegiatan unggulan  di MTS N 1 Seluma. Tujuan utama dari kegiatan Fandention di MTsN 1 Seluma secara umum adalah mempertemukan siswa/siswi SD/MI se-Kabupaten Seluma dan memberikan informasi tentang kegiatan yang ada di MTsN 1 Seluma sekaligus sebagai media untuk menjaring calon siswa baru tahun ajaran 2021/2022 dan branding madrasah.

Fandention tahun ini dilaksanakan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya mengingat masih dalam kondisi wabah covid-19. Mayoritas perlombaan dilaksanakan secara online/daring. Ketua panitia sekaligus Waka Kesiswaan Arief Budiarto, menjelaskan untuk Fandention tahun ini ada lima cabang lomba yang dilombakan, di antaranya adzan, tahfidz quran, tartil quran, dai cilik, baca puisi dan LCC.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali menggelar Fandention -2. Untuk pendaftaran ya sudah dibuka sejak 8 Februari lalu secara ofline dan online. Panitia juga sudah menyebarkan undangan kebeberapa sekolah selain telah menyebarkan brosur lomba melalui media social. Mari raih prestasi di tengah pandemi," jelas Arief.

Panitia juga menjelaskan bahwa perlombaan Fandention-2 ini gratis alias tidak dipungut biaya pendaftaran. Untuk pendaftaran peserta secara online bias melalui link bit.ly/FandentionMTSN1Seluma2021. Karena dilaksanakan secara daring,  peserta hanya mengirimkan file penampilannya kepada panitia untuk dinilai para juri. Kecuali untuk lomba LCC peserta wajib datang ke MTsN 1 Seluma.

Sementara itu Kepala Madrasah, Emi Sudarmi, menambahkan ajang Fandention-2 ini memperebutkan piala bergilir  juara umum serta hadiah jutaan rupiah bagi para juara. 

“Insya Allah kita akan berikan besiswa bagisiswa yang meraih juara 1 pada setiap cabang lomba dan melanjutkan sekolahnya di MTsN 1 Seluma. Nanti akan kita berikan pada acara puncak 1 April 2021 sekaligus wisuda tahfidz quran dan peletakan batu pertama masjid Babul ‘Ilmi MTs N 1 Seluma,” tutup Emi.