Skip to main content
Umkm

Pelaku UMKM Kini Dapat Pasarkan Produk di Mega Mall

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kian serius untuk mengakomodir produk-produk Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM), apa lagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini banyak produk-produk yang mengalami penurunan penjualan.

Minggu (20/6/2021), bersama Komunitas SUNMOR (Sunday Morning Market ) Bengkulu, Disperindag memberikan sosialisasi para pelaku UMKM di Kota Bengkulu. Tujuannya sosialisasi ini ialah untuk mengajak para pelaku UMKM agar bersinergi dengan manajemen Mega Mall untuk mendapatkan fasilitas guna memasarkan produk-produk UMKM di mini market eks gerai modern (Giant).

“Kita ingin produk UMKM di Kota Bengkulu terus dipasarkan dan tidak mati eksistensinya. Diharapakan sebanyak 50 UMKM dapat mengisi lokasi ini,” sampai Kadis Perindag Dewi Dharma.

Sebelum itu, ada beberapa aturan yang harus diikuti oleh para pelaku UMKM yang telah ditetapkan pihak Mega Mall, salah satunya ialah produk yang di pasarkan adalah produk-produk unggulan.

“Kita minta pihal Mega Mall tidak terlalu berat memberikan syarat kepada pelaku UMKM. Jadi, melalui sinergi ini insya allah membawa nilai positif ke depannya baik itu peningkatan PAD maupun ekonomi para UMKM sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat agar setiap tahunnya mengalami peningkatan. Untuk informasi lebih lanjut dapat tanyakan kepada kami (Disperindag),” tambahnya.

Sebagai informasi, Disperindag akan terus memantau dan melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM, jika target telah mencapai 50 dalam waktu dekat, inovasi terbaru ini akan segera di launching secara resmi.

mgids